WA 08129344103 Jasa Pembasmi Rayap di Tasik

Jasa Pembasmi Rayap di Tasik

WA 08129344103 Jasa Pembasmi Rayap di Tasik AAG Pest Control Melayani juga, Jasa Pembasmi Tikus di Tasik, Jasa Anti rayap di Tasik

memberikan berbagai layanan jasa seperti Jasa Fogging Nyamuk di Tasik Demam Berdarah DBD di Tasik, Jasa Anti Rayap di Tasik, Jasa Pembasmi Tikus di Tasik, Jasa Pembasmi Kecoa di Tasik, Jasa Pembasmi Lalat di Tasik

AAG PEST CONTROL

Rayap merupakan salah satu hama rumah yang sangat merugikan. Serangga kecil ini mempunyai sifat alami sebagai pengurai. Di alam liar, rayap cukup bermanfaat untuk menguraikan selulosa tumbuhan dan hewan serta kayu. Sifat pengurainya bisa membuat tanah menjadi gembur dan lebih subur. Namun, lain halnya jika rayap berada di sekitar rumah. Alih-alih bermanfaat, serangga ini justru membawa masalah.

Selayaknya ketika hidup di alam liar, rayap tetap mencari kayu sebagai sumber makanan. Hal ini tentu saja merugikan Anda sebagai pemilik rumah. Pada keadaan yang parah, rayap bisa merusak bangunan bahkan merobohkannya. Oleh karena itu, diperlukan pencegahan serta pembasmian sedini mungkin sebelum rayap menimbulkan bahaya lebih lanjut. Apa saja bahaya yang mungkin ditimbulkan oleh rayap?

Bahaya Rayap di Sekitar Rumah

1.Merusak keindahan kayu

Rayap mempunyai naluri untuk memakan beberapa jenis kayu. Ketika menemukan sebuah kayu untuk dimakan, rayap akan membuat lubang kecil sebagai jalur masuk bagi koloni. Lubang-lubang yang dibuat oleh serangga ini tentu saja merusak keindahan serta keutuhan kayu. Apalagi jika rayap sudah bersarang selama beberapa waktu, maka akan muncul keropos-keropos yang terlihat dari luar. Sebelum Anda menggunakan kayu atau membangun sebuah rumah, sebaiknya Anda menggunakan jasa anti rayap pra konstruksi untuk melindungi bangunan Anda.

2.Membuat kayu keropos

Bahaya selanjutnya yang wajib Anda waspadai dari rayap adalah kemampuannya membuat kayu bangunan menjadi keropos. Rayap biasanya membuat lubang-lubang kecil pada permukaan kayu sehingga sulit untuk dideteksi sejak dini. Meskipun lubang terlihat kecil, namun rayap telah beraktivitas memakan bagian dalam kayu. Setelah beberapa saat, barulah Anda menyadari bahwa kayu telah keropos.

Kayu keropos tentu saja sangat berbahaya bagi rumah. Apalagi jika kayu tersebut merupakan penyangga, maka kemungkinan rumah Anda akan mudah roboh. Inilah yang menjadi bahaya terbesar dari rayap, yaitu mampu merobohkan bangunan.

3.Merusak kertas dan dokumen penting

Perlu Anda ketahui, rayap tidak hanya memakan kayu saja. Serangga pengurai ini juga bisa memakan dan merusak beberapa benda lain seperti tumpukan kertas, buku, hingga uang. Hal ini tentu saja sangat merugikan, apalagi jika Anda menyimpan dokumen-dokumen penting.

Ketika buku atau kertas di simpan di dalam lemari, kemungkinan rayap memakan bagian luar lemari terlebih dahulu. Saat menemukan tumpukan buku atau dokumen tersebut, rayap menganggapnya sebagai sumber makanan dan turut menguraikannya. Alhasil, Anda akan menemukan benda-benda tersebut dalam keadaan rusak, bahkan hancur. Hal ini patut diwaspadai tidak hanya di rumah tetapi juga di kantor. Sangat disayangkan jika dokumen-dokumen Anda rusak hanya karena rayap, apalagi jika Anda berada di jakarta – kota metropolitan. Anda sangat membutuhkan jasa anti rayap jakarta.

4.Merusak properti

Karena sifatnya sebagai serangga pengurai, rayap cenderung menguraikan kayu-kayu yang ditemukannya. Jika kondisi lingkungan mendukung, rayap dapat berkembang biak dengan baik di dalam rumah. Jika demikian, properti dan perabot Anda sedang dalam bahaya. Terutama jika kayu yang digunakan bukan jenis kayu keras, maka Anda perlu berhati-hati.

Lakukan pengecekan rutin pada perabotan rumah demi menghindari bahaya lebih lanjut dari serangan rayap. Anda juga dapat melakukan tindakan pencegahan dengan memberikan bahan-bahan pencegah serangga seperti kapur sirih di sekitar perabot. Perhatikan juga kondisi di sekitar lokasi penempatan furnitur karena rayap menyukai tempat-tempat hangat dan lembab.

5.Menimbulkan kebakaran

Serangga rayap memang tidak kenal mangsa. Apapun yang memungkinkan untuk dimakan, maka akan menjadi sasarannya. Salah satu objek yang menjadi sasaran rayap adalah kabel listrik. Jika rayap telah sampai pada jalur kabel, maka tidak menutup kemungkinan serangga tersebut bisa menimbulkan kebakaran. Aktivitas rayap mungkin menimbulkan lecet pada kabel sehingga rawan korsleting listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Chat
Send via WhatsApp